Kamis, 03 Desember 2009

MANFAAT BUNGA ROSELA


Bunga Rosela adalah jenis tanaman bunga yanag bisa dijadikan obat atau juga untuk pencegahan. Penyakit yang bisa disembuhkan dengan bunga rosela yaitu seperti darah tinggi, pusing, sakit perut dll. Bunga rosela bisa didapatkan dimana saja dengan mudah dan tidak susah pencariannya. Karena hampir setiap orang sudah mengetahui bunga rosela.

Cara mengkomsumsi Bunga rosela untuk dijadikan obat adalah tanaman bunga rosela yang masih ditanam diambil bunganya, kemudian bunga rosela yang sudah dipetik dijemur sampai benar benar kering, setelah bunga rosela kering baru bisa dikomsumsi atau bisa dijadikan obat. Bunga rosela yang sudah dikeringkan tadi diseduh dengan air hangat satu gelas dan diberi gula pasir secukupnya. Air bunga rosela diminum setiap pagi dan sore.

Bunga rosela sangat bermanfaat bagi kesehatan. Daripada membeli obat yang mahal dan mempunyai efek yang berbahaya, lebih baik dengan tanaman obat tradisional penyakit bisa sembuh tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Mengkomsumsi bunga rosela tidak ada efek yang berbahaya, karena merupakan ramuan tanaman tanpa dicampur bahan lainnya. Penyakit seperti darah tinggi, pusing dan sakit perut akan sembuh dengan meminum air bunga rosela, tanpa kita mengeluarkan biaya untuk membeli obat obatan yang berefek berbahaya. Itulah manfaat bunga rosela bagi kesehatan, karena ada pepatah "MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar